DPRD APRESIASI PERGURUAN TINGGI PERTAMA DI BANGKA BARAT – Ketua DPRD: Ajak Semua Pihak Mendukung

by

MUNTOK. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Barat meng-apresiasi langkah Yayasan Menumbina Amanillah untuk mendirikan perguruan tinggi pertama di Bangka Barat. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD bangka Barat Hendra Kurniadi SE.
Dalam Audiensi dengan sejumlah pengurus yayasan Menumbina Amanillah, yang akan mendirikan Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Wan Abdul Jabar di Ruang Bamus DPRD Bangka Barat, yang juga dihadiri Wakil Ketua DPRD I H Badri Samsu, Wakil Ketua II Medi Hestri, Anggota DPRD Alha Agus, Naim, dan Nendar Firdaus. Rabu (5-11-2018)


“Kami DPRD Bangka Barat mengapresiasi pendirian STKIP di Bangka Barat ini. Karena memang ini tidak mudah pasti banyak rintangannya, tapi kita lihat semangat dari pak Amri dan rekan-rekan untuk mendirikan perguruan tinggi di Bangka Barat ini, teman teman dari DPRD Bangka Barat meng-apresiasi dan mendukung sepenuhnya.

“Mudah-mudahan ini Perguruan Tinggi ini segera terwujud sehingga mungkin anak-anak Bangka Barat yang selama ini karena keterbatasan kemampuan orang-tua, tidak bisa melanjutkan pendidikan tempat lain, bisa melanjutkan pendidikan di STKIP Wan Abdul Jabar yang ada di Bangka Barat ini.

Baca Juga :  Usai Reses: Ini PR anggota DPRD propinsi Bangka Belitung


“Yang kedua mereka melakukan pemaparan melakukan audiensi tentang bakat dan potensi yang ada di Bangka Barat, ada tiga jurusan yang diambil yaitu Bahasa Inggris, Seni dan Olahraga, semua ini bermuara mendukung pariwisata yang ada di Bangka Barat,”papar Hendra

Hendta berharap berdirinya STKIP menjadi solusi bagi siswa yang tidak dapat melanjutkan pendidikan ke luar daerah serta dapat mengisi kekurangan tenaga pendidik dibidang seni dan olahraga.

“Kita berharap, sebagaimana yang disampaikan, tenaga guru olahraga, tenaga guru seni yang ada di Bangka Barat ini memang sangat minim, mungkin tidak ada minat ke arah sana. Mudahan dengan adanya STKIP ini, yang punya potensi, punya bakat,dibidang seni dan olahraga ini bisa melanjutkan pendidikannya, bisa mengisi kekosonggan atau kekurangan tenaga pendidik sekolah-sekolah yang ada di Bangka Barat khususnya seni dan olahraga,”imbuh Hendra

Baca Juga :  BLK Siapkan Generasi Hebat

Hendra,mengajak semua pihak dapat mendukung berdirinya STKIP, yang pada akhirnya untuk mendukung pariwisata, yang saat ini sedang dikembangkan di Bangka Barat.

‘Kiranya semua pihak dapat mendukung terwujudnya STKIP di Bangka Barat ini, juga pemerintah daerah tadi juga disampaikan telah memberi dukungan. Kita berharap prestasi seni dan olahraga di kabupaten Bangka Barat meningkat, berkesinambungan,dan pada akhirnya bisa mendukung dunia pariwisata, yang ingin kita bangun dan kita kembangkan di Bangka Barat ini,”tutup Hendra

One thought on “DPRD APRESIASI PERGURUAN TINGGI PERTAMA DI BANGKA BARAT – Ketua DPRD: Ajak Semua Pihak Mendukung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *