Selenggarakan ‘Media Gathering”, Bawaslu Gandeng Media Awasi Pemilu

by -477 Views

TANJUNG PANDAN. Badan Pengawas Pemilu (PANWASLU) Propinsi Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Media Gathering. Kegiatan yang melibatkan media, baik media cetak, elektronik dan Online, dilaksanakan di Hotel Bahamas Belitung yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 28 – 30 Nopember 2018, yang merupakan kegiatan silahturahmi lembaga Bawaslu Propinsi dengan seluruh awak media di Bangka Belitung.Rabu (28-11-2018)


Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Bangka Belitung Edi Irawan menyampaikan menginggat keterbatasan yang ada dl lembaga Bawaslu dalam melakukan pengawasan, mengingat juga luasnya propinsi Bangka Belitung yang merupakan Negeri Kepulauan, dirasakan penting melibatkan elemen masyarakat salah satunya Media.

Baca Juga :  TIM SABER PUNGLI TERBENTUK DI BANGKA BARAT


“Dalam hal melakukan pengawasan pemilu kali, merupakan tugas berat bagi Bawaslu, karena pemilu kali ini selain melakukan pengawasan pileg, juga melaksanakan pilpres. Secara struktur menjadi beban buat Bawaslu propinsi dan kabupaten, mengingat keterbatasan anggota dan luas wilayah Bangka Belitung yang merupakan Negeri kepulauan. Untuk itu dirasakan penting untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat termasuk media,’jelasnya

Edi berharap Media dapat menyampaikan informasi terkait dengan penyelenggaraan pemilu. Melalui media menurutnya masyarakat dengan mudah mengetahui tentang penyelenggaraan pemilu dan pendidikan pemilu buat masyarakat.

Baca Juga :  Dengarkan Langsung Talkshow Pendidikan Universitas Terbuka Pangkal Pinang di Radio Pilar pada Hari Kamis, 8 Desember 2022, Jam 10 Pagi s.d Selesai.

“Diselenggarakannya “Media Gathering” sebagai silahturahmi antara Bawaslu dan media. Media diharapkan menjadi salah satu perekat Bawaslu dengan masyarakat. Agar menjadi mitra Bawaslu dalam melakukan pengawasan pemilu, karena dengan media inilah masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi terkait dengan penyelenggaran dan pendidikan pemilu,”papar Edi

Dalam giat “Media Gathering” dilaksanakan diskusi antara Bawaslu propinsi dengan peserta. Bawaslu Propinsi juga menghadirkan narasumber dari KPU propinsi Fakhurrozi, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID)an Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *