Kejari Bangka Barat Berikan Wawasan Adhyaksa Kepada Siswa

by -349 Views

Muntok. Kejaksaan Negeri Bangka Barat melaksanakan kegiatan “Wawasan Adhyaksa, Aunting Class” kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama/Sederajat se-kabupaten Bangka Barat. Kegiatan dilaksanakan di ruang pertemuan kejaksaaan negeri Bangka Barat, langsung dipimpin oleh Kepala Kejari Bangka Barat Dr Neva Sari SH M.hum, didampinggi Kasie Inter Mario Nicholas SH, staff kejaksaan serta Dinas Dikpora dan guru pedamping, Kamis (1-11-2018)

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Dr Neva Sari SH M.hum mengatakan kegiatan “Wawasan Adhyaksa” Aunting Class merupakan salah satu program kelanjutan dari “Jaksa Masuk Sekolah” dimana menurutnya saat ini “Sekolah datang ke Kejaksaaan”. Program ini bekerjasama dengan Dinas pendidikan, kepemudaan dan olahraga kabupaten Bangka Barat,”katanya

Baca Juga :  Kejaksaan Negeri Bangka Barat Beri Pendampingan Hukum BPJS Ketenagakerjaan

Neva berharap kegiatan ini selain memberikan wawasan tentang kejaksaan kepada siswa, juga menanamkan budi pekerti yang baik, agar siswa dapat berpikir sebelum bertindak dalam pergaulan sehari-hari. Tujuan akhir menekan angka kejahatan di kalangan siswa.

“Melalui kegiatan ini siswa selain memberikan wawasan tentang kejaksaan, juga menanamkan kepada siswa agar dapat berbudi pekerti yang baik, dengan tujuan akhir menekan angka kejahatan siswa,”,”jelas Neva

Sementara itu Kasie intel Kejari Bangka Barat Mario Nicholas SH menyampaikan kepada siswa dalam pembelajarannya agar siswa dapat memahami tentang hukum. dapat menggunakan akal dan pikirannya dalam bertindak.

Baca Juga :  Kejati Babel Puji Sinergritas Forkopimda Di Bangka Barat - Peran Media Sangat Penting Untuk Promosi

“Dalam pergaulan sehari hari , semua ada aturan, untuk itu kita harus mematuhi aturan tersebut. Kita ingin siswa menggunakan akal dan pikiran dalam pergaulan, jangan sampai terjerat dengan masalah hukum.”harapnya

Senada dengan Kajari Bangka Barat Drs Ismantho menyebut program “Wawasan Adhyaksa”merupakan program kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Bangka Barat dan Dinas Pendidikan, Kepemudaan Bangka Barat.

“Program ini merupakan Program kerjasama Dinas Pendidikan dengan Kejaksaan Negeri Bangka Barat. Untuk kesadaran hukum.kepada siswa, agar terhindar dari disintegrasi moral, kenakalan dan kejahatan,”ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *