Harga Sawit Anjlok, Pemda Babar Surati Perusahaan Sawit

by -671 views

Muntok. Harga kelapa sawit yang anjlok dalam satu bulan terakhir, sampai kisaran 700 rupiah yang dikeluhkan petani sawit di Bangka Barat, menjadi perhatian pemda Bangka Barat. Bupati Bangka Barat menyurati kelima perusahaan sawit di Bangka Barat agar dapat membantu petani agar petani tak terus merugi.


Wakil Bupati Bangka Barat Markus SH mengatakan hal tersebut dilakukan oleh pemda agar petani tak terus merugi,Ia berharap kelima perusahaan tersebut dapat membantu petani sawit.

“Kita telah mendengar banyak keluhan petani bahwa harga sawit terus merosot, bahkan tidak bisa dijual karena telah membusuk. akibatnya petani jadi merugi. Kita dari pemda ingin perusahaan sawit di Bangka Barat dapat memperhatikan kebun-kebun sawit masyarakat,”ujar Markus

Baca Juga :  Bupati Inginkan Pengelolaan Keuangan lebih akuntabel dan transparan


Menurut Markus saat ini pemda Bangka Barat telah menyurati kelima perusahaan di Bangka Barat agar dapat membantu membeli sawit masyarakat tersebut dengan harga yang layak.

“Kami dari pemerimtah daerah Bangka Barat telah mengajukan surat yang ditujukan kepada lima direktur perusahaan sawit yang berdomisili dan perkebunannya di Bangka Barat, yaitu PT Sawindo Kencana, PT Leadong West Indonesia,PT BPL, PT THEP dan PT GSBL. Kami meminta kepada pihak perusahaan untuk membeli sawit dari masyarakat, bukan hanya sebatas yang ada diwilayah perkebunan tapi seluruh perkebunan sawit masyarakat, dengan harga yang layak tentunya,”ungkapnya

Baca Juga :  Wabup Markus Serahkan Bantuan Paket Daging Murah Kepada Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *