WABUP SAMPAIKAN RAPERDA DAN RANCANGAN KUPA PPAS

by -1047 Views

Muntok, Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH menghadiri rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap peraturan daerah tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Bangka Barat, di gedung Mahligai DPR Kabupaten Bangka Barat, selasa (31/7).


Dalam sambutannya Markus menyampaikan bahwa dalam laporan panitia khusus DPRD terhadap rancangan Perda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kabupaten Bangka Barat tahun 2017 pada prinsipnya menyetujui rancangan Perda tersebut untuk diproses menjadi Perda Kab. Bangka Barat.
“Rancangan Perda tahun 2017 tersebut disusun berdasarkan laporan keuangan pemerintah daerah Bangka barat tahun 2017, yang telah diaudit oleh BPK RI perwakilan Provinsi Babel. Pemerintah Daerah akan menindaklanjuti saran-saran dan masukan yang terkait dengan tindak lanjut dan rekomendasi BPK RI perwakilan Provinsi Babel.”ujar Markus.

Baca Juga :  Hadir di Desa Belo Laut, Mobil Sehat PT Timah Tbk Dekatkan Pelayanan Kesehatan Bagi Warga.

Diwaktu yang sama, DPRD Kabupaten Bangka Barat juga melaksanakan rapat paripurna penyampaian kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan anggaran pendapatan belanja daerah kabupaten Bangka Barat tahun anggaran 2018.

“Penyusunan KUPA dan PPAS perubahan APBD tahun 2018 ini merupakan revisi dan koreksi terhadap perkembangan yang tidak sesuai dengan asumsi KUA dan PPAS perubahan APBD 2018 yang berpedoman dengan Perbub no.75 tahun 2018.”ungkap Markus.

Baca Juga :  Samsir Ajak Pokja Wartawan Bangun Bangka Barat

Markus juga menambahkan dalam penyusunan kebijakan umum perubahan APBD dan prioritas plafon anggaran sementara perubahan APBD Kabupaten Bangka Barat tahun anggaran 2018 mempertimbangkan dinamika yang terjadi salah satunya hasil evaluasi terhadap capaian pelaksanaan program dan kegiatan yang telah ditetapkan.”tambah Markus.

Dalam rapat paripurna langsung dipimpin oleh ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniadi dihadiri Sekretaris Daerah Kab. Bangka Barat, Drs. H. Yunan Helmi, M.Si, unsur Forkopimda Bangka Barat, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat, serta.BUMN dan BUMD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *