Bangka Barat Selenggarakan HARGANAS tingkat Propinsi

by -666 Views

Muntok, Dalam rangka Peringatan Hari Keluarga XXV tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2018 diadakan temu kader Tim Penggerak PKK dan gelar dagang di Lapangan Gelora Muntok. Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini dibuka pada Selasa (17/7).


Acara dibuka oleh wakil ketua 1 TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj. Laksmi Darmayati Fatah yang dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, H Parhan Ali beserta ketua TP PKK Bangka Barat Hj. Annisa Parhan, unsur Forkopimda Bangka Barat, Sekda H. Yunan Helmi, Kepala BKKBN Provinsi Bangka Belitung, Seluruh asisten, staf ahli Bupati, Kepala OPD, utusan kader KB dari seluruh Kabupaten /Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali mengapresiasi acara temu kader dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang telah mempercayakan Bangka Barat sebagai tuan rumah kegiatan temu kader dan gelar dagang ini.

Baca Juga :  Masyarakat Tumpah Ruah Ke Jalan, Rayakan HUT Kota Muntok ke 288.


“Acara temu kader dan gelar dagang ini merupakan momentum yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati hari keluarga, dan merupakan perwujudan kepedulian dan perhatian yang cukup besar dari Pemerintah Pusat, daerah dan kita semua yaitu dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subyek dan obyek pembangunan bangsa menuju keluarga kecil bahagia sejahtera” ujarnya.

Bupati mengharapkan nantinya kelompok pengrajin mikro dapat membantu memasarkan produk unggulan masing-masing daerah. Juga sebagai wahana pembelajaran untuk menumbuhkan semangat berusaha bagi keluarga-keluarga khususnya keluarga pra sejahtera serta usaha mikro lainnya agar dapat lebih menjadi lebih baik di masa yang akan datang.

Wakil ketua I Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hj Laksmi Abdul Fatah yang membuka kegiatan dalam sambutannya berharap agar para kader saling memanfaatkan momentum ini untuk saling berbagi tips kesuksesan kelompoknua agar sama-sama maju dan berhasil dalam mewujudkan keluarga sejahtera.

Baca Juga :  Bupati Lantik 26 Tenaga Harian Lepas/Bantu Dan Penyuluh Pertanian Menjadi PNS

“Hari keluarga hari kita semua, cinta keluarga cinta terencana. Kita harus bias dan selalu berusaha membentuk keluarga bahagia sejahtera. Semoga dengan peringatan hari keluarga kita mewujudkan keluarga di Provinsi Bangka Belitung yang sejahtera” ungkapnya.

Setelah acara pembukaan, Bupati berserta tamu undangan lainnya melakukan kunjungan ke stan gelar dagang yang diikuti oleh kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UP2KS), Dekranasda, dan TP PKK Kabupaten/Kota di seluruh provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang menjual berbagai produk olahan kuliner maupun kerajinan hasil kerja dan binaan masing-masing kelompok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *