Tingkatkan minat baca dan menulis, SMKN 1 Parittiga adakan Kegiatan Gebyar Literasi

by

Dalam rangka meningkatkan minat baca dan menulis di Kabupaten Bangka Barat Perpustakaan SMKN 1 Parittiga mengadakan kegiatan yang berjudul Gebyar Literasi SMK Negri 1 Parittiga. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu Talkshow yang di iringi oleh Stand Up Comedy Bahasa Bangka dan Lomba Cipta Puisi.


Acara ini dibuka oleh Bapak Drs. Rukiman, M.Si (Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bangka Barat). Pengisi acara dalam Talkshow ini adalah Pak Wo (Penulis Buku Bulek Ukan) dan Desri Susilawani (Penulis Buku Anak Kulong). Seisi Ruang acara mulai pecah saat Stand Up Comedy Munir De Aliando (Gawe Gile) melontarkan joke yang bikin semua tertawa. Pemateri banyak menyampaikan tema Budaya Bangka tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lain.


Setelah acara Talkshow dilanjutkan lomba cipta Puisi tingkat SLTA Se Kabupaten Bangka Barat yang bertema “Go Green”. Lomba ini diikuti oleh Siswa dan siswi Yang berjumlah 25 orang Se Kabupaten Bangka Barat. Dengan diadakannya lomba ini diharapkan akan meningkatkan Ilmu tentang sastra dan hasil karya dalam membuat puisi.

Baca Juga :  Terjadi Lakalantas Di Parittiga, Satu Pengemudi Sepeda Motor Tewas


Acara ini akan kami akan agendakan secara rutin setiap tahun dengan penyelenggara Perpustakaan Skasaga SMKN 1 Parittiga. Semoga SMKN 1 Parittiga Menjadi Contoh yang baik bagi sekolah yang lain “Tutur Agus Sufajar sebagai Pembina Perpustakaan Skasaga”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *