Satlantas Polres Bangka Barat Bagi-Bagi Helm dan Cokelat

by -964 Views

Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Barat dalam rangka Operasi Keselamatan Menumbing 2018 yang dilaksanakan selama 21 hari diwarnai dengan giat preemtif dengan memberikan brosur dan stiker bagi pengendara yang sedang melintas di sepanjang jalan Taman Lokomotif Muntok, Rabu, 07 Maret 2018.


Tidak hanya Anggota Lalu Lintas, puluhan Polisi Cilik asuhan Satlantas Polres Bangka Barat bersama Polwan Polres Bangka Barat juga memberikan Helm dan Cokelat kepada pengendara yang melintasi jalan tersebut terutama bagi pengendara yang membawa anak kecil yang tidak menggunakan helm saat berkendara.

Baca Juga :  Satlantas Lakukan Sosialisasi Operasi Zebra Menumbing


Masyarakat yang melewati jalan tersebut menyambut baik dengan adanya pembagian brosur dan sticker Operasi Keselamatan Menumbing 2018 terutama orang tua yang membawa anak mereka saat berkendara. Dengan adanya pembagian helm dan cokelat kepada anak-anak membuat mereka lebih nyaman dan mereka tidak takut dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah mereka. Tidak sedikit pula ditemukan pengendara dewasa yang tidak menggunakan helm saat melintas.


Kasatlantas Polres Bangka Barat AKP. Surya Dharma S.IK seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H., S.IK, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan tersebut lebih mengutamakan teguran bagi pengendara yang pelanggarannya masih dalam batas normal. Dengan Bantuan Pocil Bangka Barat dan kehadiran Polwan di tengah-tengah masyarakat dapat membuat suasana menjadi tidak tegang dan takut terutama bagi anak-anak kecil yang sedang melintas.

“Kami akan mengutamakan teguran bagi pengendara dan akan terus menyuarakan tentang Operasi Keselamatan Menumbing 2018 agar masyarakat melengkapi kelengkapan perorangan dan kelengkapan surat-surat kendaraannya”, tegas Kasatlantas Polres Bangka Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *