Markus disambut Sepasang Barongsai

by -721 Views

MUNTOK – Wakil Bupati Bangka Barat, Markus SH disambut dengan penampilan dua barongsai di SD Santa Maria Muntok dalam acara perayaan tahun baru imlek yang diselenggarakan oleh Komite SD Santa Maria, Sabtu (24/2). Barongsai berwarna merah dan biru tersebut dimainkan siswa dengan penuh semangat. Suasana tampak meriah saat wakil Bupati memberikan angpao untuk kedua barongsai yg disambut tepuk tangan dari para siswa.

Dihadapan wali dan siswa Santa Maria yang mayoritas memakai baju serba merah itu, Wabup mengungkapkan perasaan bahagianya bisa berkumpul bersama masyarakat guna sama-sama merayakan tahun baru imlek. Perayaan Imlek di SD Santa Maria bertema “Meraih kebersamaan dalam keberagaman”.

Baca Juga :  PT Timah Santuni Anak Yatim Dan Lansia Belo Laut

” bahagia bisa merasakan kebersamaan. Di Bangka Barat masyarakatnya sudah menjalin hubungan yang baik walau berbeda suku dan agama. Kita jaga toleransi yang telah terjaga selama ini” harap Wabup.

Wakil Bupati juga berharap agar SD Santa Maria terus meningkatkan prestasinya, dimana saat ini SD Santa Maria merupakan salah satu sekolah yang tidak asing lagi di Bangka Barat.

Baca Juga :  Peserta Dan Penonton Karnaval Membludak, Bong Ming Ming Sebut Warga Rindu Kemeriahan Hari Kemerdekaan.

“sebagai apresiasi saya, semoga Santa Maria tetap eksis dan kedepan selalu membawa prestasi. Selamat tahun baru Imlek. Gong xi fa cai” tegas Markus.

Selain atraksi barongsai, juga ditampilkan tarian campak serta tarian lainnya yang dipersembahkan dari siswa-siswi SD Santa Maria Muntok. Tampak hadir juga, Koordinator pengawas dinas Pendidikan, Bangka Barat, Lurah Sungai Daeng, Perwakilan Polsek Muntok, serta kepala Sekolah SMP Santa Maria. (rilis bag khp / mh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *