Wakapolres Bangka Barat Ajak Tahanan Baca Yasin dan Berikan Pembinaan rohani dan mental

by -783 Views

Wakapolres Bangka Barat Kompol Siswo Dwi Nugroho, S.H, S.IK memberikan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) kepada tahanan Polres Bangka Barat, Rabu, 24 Januari 2018.


Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres didampingi Kasat Tahti Iptu Purwo dan bertempat di dalam sel tahanan Polres Bangka Barat mengajak tahanan untuk membaca Yassin dan memberikan kultum untuk kembali menyegarkan rohani dan mental.

Baca Juga :  Kapolda Babel Pimpin Sertijab Karoops dan Kapolres babar di Polda Babel

Menurutnya, melalui pengamatan dan pendekatan dari hati ke hati yang selalu dilakukan terhadap para tahanan, ditemukan satu kesimpulan bahwa hampir semua tahanan di Mapolres Bangka Barat memiliki mental spiritual yang kering.


Wakapolres mengungkapkan bahwa cara tersebut merupakan upaya dalam memperbaiki rohani dan mental para tahanan yang ditahan di Polres Bangka Barat.

Baca Juga :  Forkopimda Babel Napak Tilas Susuri Wisata Sejarah dengan Bersepeda

“Mudah-mudahan yang kami lakukan ini menjadi motivasi bagi para tahanan untuk bertobat dan selalu mengerjakan yang baik sesuai dengan peraturan serta agama”, ungkap Wakapolres.
Beliau juga mengharapkan para tahanan tingkatkan iman dan taqwa serta menjadikan rumah tahanan sebagai kawah candradimuka menuju perbuatan yang lebih baik lagi kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *