KEMENAG BANGKA BARAT PERINGATI HARI AMAL BAKTI (HAB) ke 72

by -619 Views

Sekretaris Daerah kabupaten bangka barat menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingatai hari amal bakti ke 72 kemenag, di halaman kantor kementerian agama kab. Bangka barat, rabu (3/1).

Dalam upacara tersebut sekda bangka barat, Drs. H. Yunan Helmi, M.Si., menyampaikan setiap aparat kementerian agama melekat beberapa misi yang yang saling terkait, misi itu antara lain mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayanan keagamaan sesuai kebutuhan, serta menjaga kerukunan hidup antar umat beragama. ” ujar Yunan saat membacakan pidato menteri agama.

Baca Juga :  Persiapan Mudik Lebaran 2023, Polres Bangka Barat Siapkan Pasukan Pengamanan

 Upacara peringatan HAB ke 72 ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia, baik di nasional, provinsi dan kabupaten/kota. Untuk ditingkat nasional sendiri yang menjadi inspektur upacara adalah menteri agama RI, Lukman Hakim saifudin.

”Hari amal bakti ke 72 tahun ini mengangkat tema ” tebarkan kedamaian”. Tema yang dipilih pada hakekatnya agama berfungsi menyemai kebaikan dan menebarkan kedaimaian.”tambah Yunan.

Baca Juga :  175 Warga Kurang Mampu Dapat Sembako BPRS Babel

Disela-sela upacara sekda Yunan Helmi, menyematkan tanda kehormatan satya lencana beserta piagam penghargaan kepada 3 orang perwakilan ASN kementerian agama kab. Bangka barat. (ril. heru/ft.aj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *