HARI IBU, UNTUK MENGENANG DAN MENGHARGAI KAUM PEREMPUAN

by -420 views

Menyambut peringatan hari ibu (PHI) ke 89 yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, dinas pengendalian penduduk, KB, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak kabupaten bangka barat menggelar PHI ke 89 di gedung graha aparatur pemkab bangka barat, rabu (20/12).


PHI ke 89 adalah momentum sebagai refleksi dan renungan bagi kita semua, tentang berbagai upaya yang telah dilakukan dalam rangka memajukan pergerakan perempuan disegala bidang pembangunan. Perjalanan panjang selama 89 tahun, telah mengantarkan berbagai keberhasilan bagi kaum perempuan dan kaum laki-laki dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi.

Sekretaris Daerah kabupaten bangka barat, Drs. H. Yunan Helmi, M.Si., mewakili bupati bangka barat mengucapkan selamat hari ibu kepada seluruh kaum ibu khususnya di kabupaten bangka barat. Dan hari ibu ini adalah momentun untuk merenungkan tentang apa yang telah dikerjakan dan apa yang belum dicapai oleh kaum perempuan untuk kepentingan kaum perempuan khususnya di negeri sejiran setason ini. ” ungkap Yunan saat menyampaikan sambutan bupati.

Baca Juga :  Penerimaan Pajak Dan Retribusi Kabupaten Bangka Barat Meningkat

”Saya teringat dengan ibu saya, dengan tegar dan begitu hebatnya perjuangan seorang ibu saya untuk menyekolahkan anak-anaknya, karena sekolah inilah yang akan mengangkat harkat martabat kita. Itulah pesan ibu saya untuk anak-anaknya. ” tambah Yunan.


Bunda Hj. Annisa Parhan Ali, juga menyampaikan selamat hari ibu ke 89. Dan saya bangga kepada ibu-ibu atau kaum perempuan di bangka barat karena banyak kaum perempuan yang sudah mandiri. Karena banyak sekali kaum perempuan yang single parent, yang berjuang untuk anaknya sekolah dan untuk kesejahteraan keluarganya.” ungkap Annisa.

Baca Juga :  Pemkab Bangka Barat Gelar Pawai Taaruf Sambut Ramadhan

”Saya berpesan kepada seluruh ibu-ibu, khususnya ibu-ibu dibangka barat agar selalu mandiri dan lebih berprestasi lagi dimasa datang, terimakasih kepada ibu-ibu yang telah berkorban untuk keluarganya dan mendidik anak-anaknya. ” pesan Annisa.

Disela-sela kegiatan PHI, Bunda Hj. Annisa Parhan Ali, meminta secara khusus kepada kepala OPD, khususnya laki-laki untuk melakukan senam maumere dipanggung utama gedung graha aparatur. (ril/heru).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *