SWASTISABA WISTARA BENTUK KEBERHASILAN BABAR MEWUJUDKAN KABUPATEN SEHAT

by -571 Views

Kabupaten bangka barat meraih penghargaan swasti saba wistara tahun 2017. Penghargaan tertinggi kategori Kabupaten sehat merupakan bentuk keseriusan pemda Bangka Barat mewujudkan kabupaten sehat. Penghargaan diterima oleh wakil bupati bangka barat Markus, SH., digedung sasana bhakti praja kementerian Dalam Negeri RI, selasa (28/11).


Penghargaan swasti saba ini diberikan kepada 122 Kabupaten/Kota dan 3 (tiga) provinsi sebagai pembina Kabupaten/Kota sehat yaitu, provinsi Sulawesi Selatan, jawa barat, dan daerah istimewa Yogyakarta. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan setiap 2 tahun sekali dan merupakan kerjasama antara menteri dalam negeri dan menteri kesehatan.


”Pemberian penghargaan ini adalah salah bentuk apresiasi dari pemerintah terhadap pelaksanaan program kabupaten/kota sehat (KKS), dan juga peran baik masyarakat, yang berperan aktif sebagai subyek maupun objek pembangunan kesehatan, serta berkiprah sebagai agen perubahan. ” ungkap menteri kesehatan ibu Nila Farid Moeloek saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga :  1 Tahun Membawa Berkah


Wakil Bupati Bangka Barat, Markus, SH., didampingi sekretaris dinas kesehatan kabupaten bangka barat, ketua forum sejiran setason sehat, usai menerima penghargaan tersebut mengungkapkan rasa senangnya, karena masyarakat bangka barat terjaga dalam permasalahan kesehatan. Ini prestasi yang luar biasa, karena Penganugerahan Swastisaba Wistara adalah sebuah penghargaan tertinggi dalam kategori kabupaten sehat ini. Dengan penghargaan ini, kita berharap Kabupaten bangka barat dapat mempertahankan dan menjaga hidup bersih dan sehat. ” harap Markus.

Dalam kesempatan yang sama, sekretaris dinas kesehatan kabupaten bangka barat, Ahmad Nursandi menambahkan, ”ini adalah hasil yang luar biasa, merupakan bukti kongrit komitmen pimpinan daerah dalam pembangunan, khususnya dibidang kesehatan dan lingkungan. Karena untuk mendapatkan predikat kabupaten kota sehat, Swastisaba Wistara yang merupakan tingkatan tertinggi dan perlu waktu bertahun tahun, sejak 2013 sampai sekarang. ” ungkap Sandi.

Baca Juga :  Berpartisipasi Aktif dalam Melestarikan Tradisi Masyarakat Lokal, PT Timah Tbk Dukung Sedekah Kapong Kundi Bersatu

”Semoga kedepan bisa kita pertahankan dan kita tingkatkan lagi. Selain itu tidak terlepas dari dukungan seluruh anggota Forum Sejiran Setason Sehat Kabupaten Bangka Barat,” pungkas Sandi.

Kabupaten bangka barat sudah tiga kali berturut turut mendapatkan penghargaan dan penganugerahan Kabupaten Kota Sehat, mulai dari Swastisaba Padapa tahun 2013, Swasti Saba Wiwerda tahun 2015 dan Swasti Saba Wistara tahun 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *