BLHD Laksanakan Kegiatan “Pantai Dan Laut Lestari”

by -1243 Views

Muntok. BLHD kabupaten Bangka Barat melaksanakan kegiatan pantai dan laut lestari tahun 2017, dengan mengusung tema “Mari kita tingkatkan kesadaran terhadap lingkungan hidup dan pesisir dan laut kite, Menuju Bangka Barat Hebat 2021”. Kegiatan diisi dengan pembukaan, penanaman pohon dan pemberian bantuan serta pembagian hadiah kepada pemenang lomba kegiatan ,doorprize, membersihkan sampah pantai,serta hiburan. Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 1 bidang pemerintahan dan Kesra M. Sholeh, Asisten II Rozalie, Ka BLHD Ir Megawati, Wakapolres Siswo Dwi Nugroho, Ka OPD, Kabag Komunikasi, Humas dan Protokoler Henri Firsanto, BUMN, LSM, Media dan Pelajar di kabupaten Bangka Barat Selasa (28-11-2017)

Bupati Bangka Barat dalam sambutannya yang dibacakan olehAsisten 1 bidang pemerintahan dan kesra mengatakan kegiatan “Pantai Laut Lestari 2017 merupakan implementasi program nasional dengan melakukan aksi membersihkan pantai dan menanam pohon.

Baca Juga :  Wali Band Hadir Pada Acara Penutupan Porprov VI Dilaksanakan Lapangan Gelora

“Kegiatan pantai dan laut lestari merupakan implementasi program nasional,sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 19 tahun 1999 tentang pengendalian pencemaran atau pengrusakan laut dan serta KEPMEN LH Nomor: 45/MENLH/11/1996, tentang program pantai laut lestari yang dilaksanakan dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan pesisir dari pencemaran,” tandasnya.

“Didalam kegiatan ini kita akan melakukan aksi gerakan bersih pantai dan aksi menanam pohon, yang mana pada hari ini tanggal 28 November adalah hari menanam pohon Indonesia sesuai dengan Kepres nomor 24 tahun 2008.

Baca Juga :  ERZALDI NATAK KAMPUNG

Sementara kasie konservasi BLHD M Akib selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan tujuan kegiatan mengajak masyarakat secara keseluruhan terutama yang ada di sekitar pesisir pantai peduli dengan kebersihan pelestarian lingkungan sekitar.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan pantai laut lestari adalah mengajak masayarakat terutama yang ada di pesisir pantai peduli dengan kebersihan pelestarian lingkungan sekitar (pantai).
Selain itu dalam.kegiatan tersebut diberikan bantuan pembinaan kepada sekolah adiwiyata, sebelumnya juga telah melaksanakan berbagai kegiatan lomba melukis,lomba puisi untuk anak-anak, agar sadar terhadap lingkungan dengan tema “Pantai Laut Lestari”, kedepan program ini akan dilaksanakan lebih baik,”tandas Akib

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *