PKK Kecamatan Muntok Gelar Lomba B2SA

by -696 Views

Muntok — Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Muntok menggelar lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA) tingkat kecamatan Muntok, Jum’at (3/11/2017) bertempat di halaman kantor kecamatan Muntok.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkat mutu dan keamanan pangan, serta terlaksananya pembinaan dan pengawasan keamanan pangan segar yang efektif untuk menjaga citra makanan khas daerah tegas Ketua TP PKK Kecamatan Muntok, Ibu Nurlelawati.

Selain itu, tambahnya, diselenggarakannya kegiatan ini dalam rangka meningkatkan pengetahuan aparatur pertanian dan pangan, para penyuluh lapangan, dan OPD yang berhubungan dengan penanganan mutu dan keamanan pangan.

Baca Juga :  Tim Labfor Olah TKP Kebakaran di Lorong 3 Pasar Muntok

Untuk itu, guna memenuhi pangan masyarakat di lingkungan kecamatan Muntok khususnya dan Bangka Barat umumnya, maka kita harus memanfaatkan bahan pangan lokal yg ada dan tersedia di sekitar kita, harapnya.

Dalam kegiatan ini, yang menjadi peserta adalah utusan PKK dari desa/kelurahan se kecamatan Muntok, yakni 3 kelurahan dan 4 desa, tegas Nurlelawati.

Untuk mengikuti lomba ini, sebelumnya masing-masing peserta sudah menyiapkan menu dari desa/kelurahan, kemudian pas hari H perlombaan (hari ini Jum’at, 3/11) menu tersebut dihidangkan di meja yang telah disiapkan dan kemudian dilakukan penilaian oleh tim juri.

Baca Juga :  Museum Timah Indonesia Muntok Jadi Daya Tarik Kunjungan Wisatawan ke Bangka Barat, Mulai Banjir Kunjungan di Bulan September.

Setelah selesai penilaian oleh tim juri, kemudian terpilihlah sebagai pemenang pertama oleh kelurahan Tanjung, pemenang kedua oleh desa Air Putih, dan pemenang ketiga oleh desa Air Limau. Sedangkan juara harapan 1 oleh kelurahan Sungai Daeng, harapan 2 kelurahan Sungai Baru, harapan 3 desa Air Belo, dan harapan 4 desa Belo laut.

Hadir dalam kegiatan ini ketua DPP DWP Kabupaten Bangka Barat, Ibu Dra. Sri Hardiati besera rombongan, DPP PKK Kabupaten Bangka Barat, Ibu Darsih beserta rombongan, Camat Muntok besera jajarannya, Kades/Lurah se Kecamatan Muntok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *