159.656.000 Rupiah, Donasi Terkumpul Untuk Konser Kemanusiaan dari Bangka Barat

by -923 Views

Muntok. Dalam konser kemanusiaan peduli Palestina dan Rohingya, terkumpul donasi sebanyak 159.656.000 rupiah. Donasi bersumber dari berbagai kalangan mulai dari pejabat, pengusaha, pelajar, wartawan sampai masyarakat biasa.
Opick pelantun lagu Tombo ati dan Melli Goeslaw pelantun lagu Jika, mampu menjadi inspirasi bagi hadirin untuk memberikan donasi kepada warga Palestina dan Rohingya. Dalam penggalangan dana tersebut kedua artis membawakan lagu-lagu populer yang dibawakannya.

Melly Goeslaw disela sela membawakan lagu, mengajak warga Bangka Barat untuk peduli dengan tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina dan Rohingya, menurutnya warga disana harus rela ditinggal suami, istri dan anaknya, mereka harus berjuang hidup, dari tragedi kemanusiaan menimpanya.

“Mari kita peduli atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina dan Rohingnya, warga disana harus rela ditinggal suami, istri, serta anak-anaknya, mereka harus berjuang hidup, dari tragedi kemanusiaan menimpanya. Negara kita dalam UUD 1945 menolak penjajahan, karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan keadilan,”ucapnya

Baca Juga :  Jenika Kembali Terima Bantuan Pengobatan dari PT Timah Tbk

Sementara itu Opick menye but dalam penggalangan dana ini lebih menekankan unsur kemanusiaan. menurutnya dinegara manapun menolak penjajahan, kekerasan, kebiadaban yang sudah tidak lagi menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Dalam penggalangan dana siapapun berhak membantu.

“Ini adalah penggalangan dana kemanusiaan, tidak ada sentimen agama. Di negara manapun, agama manapun menolak penjajahan,kekerasan, kebiadaban kepada semua manusia, yang sudah tidak menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. Dalam penggalangan dana ini siapapun dia berhak membantu, meringankan penderitaan warga Palestina dan Rohingnya,” ajak Opick

Kedua artis pelantun religi ini, mampu membius penonton yang hadir, bernyanyi bersama sampai foto bareng bersama, sampai Wakil Bupatipun diajak ke panggung oleh Opick untuk menyampaikan sambutannya

Wakil Bupati Bangka Barat Markus SH, mengaku ia yang juga seorang kristiani mendukung kegiatan konser kemanusiaan, senada dengan opick, Markus mengatakan, kegiatan ini bentuk solidaritas sesama manusia, agamanyapun menolak segala bentuk penindasan kepada manusia. Semula ia berharap acara ini ramai dihadiri pengunjung.

Baca Juga :  Bupati Sambut Jamaah Haji Ba-Bar Di Peringatan Tahun Baru Islam

” Saya seorang kristiani mendukung apa yang dilaksanakan, Ini bentuk solidaritas sesama manusia agama sayapun menolak segala bentuk kekerasan dan penindasan sesama manusia,semua itu harus dihapuskan. Sebelumnya saya berharap acara ini ramai dikunjungi pengunjung,”tandasnya

Dalam penggalangan dana kemanusiaan, Bupati,Wakil Bupati, Sekda, PMI Bangka Barat, memberikan donasi sebesar 10 juta rupiah, diikuti dengan warga Bangka Barat lainnya dengan nilai berbeda.

“Alhamdulillah jumlah donasi yang terkumpul dari masyarakat Bangka Barat sebesar 159.656.000.rupiah. Semoga donasi yang Bapak bapak, dan ibu ibu serta adik-adik donasikan diterima oleh Allah, mendapat pahala yang setimpal, mendapat berkah dan semoga dapat meringankan penderitaan saudara-saudara kita disana,”ujar Opick, menutup konser kemanusiaan dengan lagu Alhamdulillah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *