Bupati H. Parhan Ali Meresmikan 6 Kampung KB

by -786 Views

Sebanyak 6 kampung di Kabupaten Bangka Barat, telah diresmikan menjadi kampung KB oleh Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali pada acara peringatan Hari Keluarga ke XXIV tingkat Kabupaten Bangka Barat, Senin (30/10) di Dusun Jungku Desa Air Putih Kecamatan Muntok. Peresmian ditandai oleh penandatanganan prasasti kampung KB dan Pemukulan Gong oleh Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali.

Keenam kampung KB tersebut diantaranya adalah Kampung KB Dusun Jungku Desa Air Putih Kecamatan Muntok, Kampung KB Dusun Rajek Desa Berang Kecamatan Simpangteritip, Kampung KB Dusun Unar Desa Pebuar Kecamatan Jebus, Kampung KB Dusun Jebu Laut Desa Kelabat Kecamatan Parittiga, Kampung KB Dusun Liman Desa Pangkal Beras Kecamatan Kelapa, dan Kampung KB Desa Sinar Surya Kecamatan Tempilang.

Baca Juga :  PT Timah Tbk Kenalkan Inovasi Sosial Kampung Amoi ke Pelajar di Kecamatan Muntok *Program Pemberdayaan Masyarakat.

Dengan dibentuknya kampung KB, Bupati berharap masyarakat dapat menjalankan program keluarga berencana dengan lebih baik demi terwujudnya kualitas hidup masyarakat di desa tersebut.

“Dengan di Launching kampung KB ini dapat menjadi tempat terintegrasinya seluruh program pembangunan dan memberikan kontribusi dalam peningkatan kesertaan para Pasangan Usia Subur (PUS) untuk ber-KB, peningkatan derajat kesehatan masyarakat dan peran sertanya dalam upaya membantu keluarga pra sejahtera dan sejahtera I untuk meningkatkan ekonominya” ujar Bupati dalam sambutannya.

Baca Juga :  Wabup Markus Serahkan Bantuan Paket Daging Murah Kepada Warga

Tema yang diusung dalam peringatan hari Keluarga XXIV tingkat Kabupaten Bangka Barat tahun 2017 adalah “Dengan hari Keluarga kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan”. Dengan tema tersebut, Bupati mengharapkan agar keluarga dapat menjadi pilar dalam pembangunan bangsa.

Acara semakin meriah dengan diadakan juga acara goverment mobile dan pameran kerajinan UMKM dari PKK di Kabupaten Bangka Barat serta pemberian penghargaan kepada pelaku dan petugas KB terbaik di tingkat Kabupaten Bangka Barat. (Rilis Bag. Komunikasi Humas dan Protokol / Muhaimin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *