50 Siswa Setingkat SMA di Kecamatan Muntok Ikut Tafakkur Alam di Bukit Kukus

by -819 Views

Muntok — Sebanyak 50 orang siswa dan siswi setingkat SMA sederajat di Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat mengikuti kegiatan “tafakkur alam” di Bukit Kukus, Minggu (1/10/2017).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh IKADI Bangka Barat bekerjasama dengan Yayasan Bina Insan Cindekia Bangka Barat dan Masyarakat Peduli Bukit Kukus (MPBK) guna menjalin silaturahim antar pelajar muslim di Bangka Barat khususnya Muntok dan menumbuhkan rasa cinta terhadap alam, terang Efri ketua panitia.

Baca Juga :  Bangka Barat Tambah 4 Pasien Covid-19 Dari Kluster Keluarga

Selama kegiatan berlangsung, acara diawali dengan tausiah pengantar dan diisi dengan beberapa games untuk melatih kekompakan, kesabaran dan konsentrasi peserta, lanjut Efri.

Setelah games selesai, peserta diajak mendaki bukit (hiking) untuk men-tafakkur-i (menghayati) kebesaran dan keindahan akan ciptaan yang maha kuasa, yang Ia curahkan di bukit tersebut.

Peserta juga terlihat antusias mengikuti berbagai acara yang dilakukan, kelihatan dari raut wajah penuh senyum riang gembira saat dilakukan games dan pada saat mendaki, sesekali mereka saling senda gurau dan tertawa kecil menghiasi wajah mereka.

Baca Juga :  PT. Timah Salurkan 39 Ekor Hewan Kurban ke Kabupaten Bangka Barat.

Selain itu, tambah Efri, dalam kegiatan ini kita juga Launching Forum Pelajar Muslim Bangka Barat, yang diharapkan nantinya dengan forum/wadah tersebut mereka bisa berkreasi untuk menjadi generasi yang aktif dan inovatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *