CATATAN NAJWA DI BANGKA BARAT

by -951 Views

MUNTOK. Presenter TV sekaligus Duta Baca Nasional, Najwaa Shihab. Najwa mempunyai catatan saat menjadi narasumber dalam Talkshow Minat Baca yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bangka Barat di gedung Majapahit Unmet Muntok, Jum’at (22-9-2017)

“Dalam konferensi Pers Minat Baca bersama Bupati Bangka Barat H.Parhan Ali dan Sekretaris Perpusnas RI
Najwa mengatakan minat baca harus ditumbuhkan di lingkungan keluarga dan sekolah. Ia juga kagum dengan inisiator-inisiator minat baca di Bangka Barat.

“Keluarga adalah salah satu gerbang menghadirkan minat baca, bila dalam lingkungan keluarga orang tua mengajarkan anak-anaknya membaca maka secara terbiasa untuk membaca. Setelah itu kebiasaan tersebut dapat ditularkan di sekolah dan ditempat lain seperti kantor,organisasi dan lain-lain.

Baca Juga :  Taman Baca Rumah Stannia Geliatkan Literasi di Era Digitalisasi *Laksanakan Berbagai Kegiatan

“Dalam talkshow Minat Baca ada beberapa hal yang menjadi catatan yang ada di Bangka Barat yang dapat menjadi contoh yang harus diterapkan,seperti sepeda pintar, Hafis 30 juz dan polisi sambang baca. Ini semua diawali dari keluarga. Hal-hal seperti ini menjadi inisiasi agar bagaimana menarik minat baca seseorang,” ujar Najwa kagum

Baca Juga :  Putranya Lulus Program Kelas Beasiswa PT Timah, Norma Yunita Bernazar Puasa Seminggu

Najwa yang juga seorang jurnalis menganggap peran jurnalis sangatlah penting dalam menyampaikan pemberitaan positip tentang minat baca, Seorang jurnalis dengan keintelektualannya, dengan karyanya mampu mengajak seseorang tertarik untuk membaca.

“Seorang jurnalis dengan kemampuan intelektualnya, melalui pemberitaannya di media masing-masing, dapat menyampaikan pemberitaan positip tentang minat baca. Dengan hasil karyanya tersebut mampu mengajak seseorang tertarik untuk membaca,”kata Najwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *