10 ribu dukungan untuk hari muntok White pepper.

by -914 Views

MUNTOK – – Bupati Bangka Barat, H. Parhan Ali, menandatangani 10 ribu dukungan untuk hari Muntok White pepper pada bentangan kain putih yang juga diikuti oleh wakil Bupati, Markus, Sekda H. Yunan Helmi, Sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemkab Bangka Barat yang disaksikan kurang lebih sepuluh ribu warga masyarakat di Lapangan Gelora Muntok, Minggu (28 /8).

Aksi penandatanganan ini dilakukan bersamaan dengan dilaksanakannya acara jalan sehat dalam rangkaian peringatan hari Muntok White pepper. Sesuai dengan perda Kabupaten Bangka Barat Nomor 10 tahun 2016 telah ditetapkan setiap tanggal 26 Mei sebagai hari Muntok White pepper di Kabupaten Bangka Barat.
Menurut kepala dinas Pertanian dan Perkebunan, Azmal, Kegiatan jalan sehat ini merupakan rangkaian dari kegiatan memeriahkan hari Muntok White pepper disamping kegiatan lainnya.

Baca Juga :  Dukung Kemajuan Sepakbola Bangka Barat, PT Timah serahkan Bantuan Open Tournament Belo Laut

“Dalam rangka memperingati hari lada, kita melakukan serangkaian kegiatan diantaranya yaitu road show to schooll yang sudah kita laksanakan, jalan sehat, serta talk show atau temu pelaku usaha lada yang rencananya akan dihadiri gubernur Bangka Belitung” ujar azmal.

Azmal terlihat bersemangat, karena jalan sehat yang diselenggarakan oleh pemkab Bangka Barat melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan yang dipimpinnya mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat.

“walau kegiatan ini belum masuk dalam anggaran kegiatan di dinas Pertanian dan Perkebunan, namun kita berusaha untuk melaksanakannya dulu. Dan ternyata sambutan dari masyarakat sungguh luar biasa, baik yang memberikan bantuan berupa dorprice, maupun yang mengikuti jalan sehat ini” katanya seraya berharap agar kegiatan seperti ini bisa dianggarkan pada tahun mendatang.

Baca Juga :  Forkopimda Bangka Barat Mengajak Masyarakat untuk Melaporkan SPT Tahunan secara Elektronik

Target 10 ribu dukungan untuk hari Muntok White pepper ini ternyata dapat terealisir dilihat banyaknya dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

“Sudah 10.200 warga yang mendaftar mengikuti jalan sehat dan mendukung peringatan hari Muntok White pepper ini. Kita berharap dengan dukungan ini menjadikan kejayaan kembali Muntok dan masyarakat Bangka Barat dengan lada putihnya” imbuh Azmal (Rilis bag komunikasi humas dan protokol / mh).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *