Padri dan Indri Reinata Terpilih Sebagai Bujang Dayang Kabupaten Bangka Barat Tahun 2017

by -627 views

Perhelatan malam puncak Bujang Dayang Bangka Barat Tahun 2017 yang dilaksanakan Jum’at 25 Agustus 2017 pukul 19.30 wib di Gedung Majapahit UNMET Muntok berlangsung meriah. Acara yang dipenuhi dengan pendukung masing-masing finalis dan masyarakat umum serta disiarkan langsung oleh Radio Pilar 102, 1 FM dan juga Instagram Bujang Dayang Bangka Barat tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Barat Drs. H. Parhan Ali, MM beserta Hj. Annisa Parhan Ali, Wakil Bupati Bangka Barat Markus, SH, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Drs. H. Rozali, Kepala UNMET, Danramil Muntok, Kapolres Bangka Barat, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat Bapak Suwito, SE, serta Kepala OPD dilingkungan Kabupaten Bangka Barat.

Parhan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilihan bujang dayang merupakan suatu kegiatan yang tidak terlepas dari dunia kepariwisataan Bangka Barat.”
”Diharapkan bujang dayang ini nantinya dapat mempromosikan dan mendukung Pariwisata Negeri Sejiran Setason ini ke tingkat Nasional maupun Internasional.” Bujang dayang haruslah mempunyai tingkah laku yang terpuji sehingga dapat memberikan contoh yang baik sebagai cermin budaya kita, budaya melayu.” harap Parhan

Dalam pemilihan bujang dayang Bangka Barat tahun 2017 ini terpilih Bujang dari Kecamatan Kelapa yaitu Padri, sedangkan Dayang jatuh kepada Indri Reinata dari Kecamatan Muntok. Sedangkan untuk Runner-up I bujang jatuh kepada Aditya Satya D (kelapa), Runner-up I Dayang jatuh kepada Tiara Ariesta (Kelapa), Ujang Dedi Prasetya (Tempilang) Runner-up II Bujang, Bella Ariska (Muntok) Runner-up II Dayang. Untuk kategori Bujang intelegensia jatuh kepada Padri (Kelapa), Indri Reinata (Muntok) kategori Dayang Intelegensia. Kategori Bujang Persahabatan dinobatkan kepada Padri (Kelapa), Ellin Millenia (Kelapa) Dayang Persahabatan. Sedangkan Bujang Berbakat dinobatkan kepada Riko Zulkarnain (Muntok), dan Indri Reinata (Muntok) sebagai Dayang Berbakat.

Dalam kesempatan terpisah Kabid Pemasaran sekaligus penanggung jawab acara Syahrul Effendi, ST mewakili Kepala Disparbud Babar mengungkapkan, bahwa nantinya bujang dayang terpilih akan menjadi duta wisata guna mempromosikan potensi yang ada di Bangka Barat sehingga mampu mengangkat nama daerah menuju Bangka Barat HEBAT 2021. Beliau menambahkan bahwa bujang dayang yang terpilih berhak mewakili Bangka Barat dalam even pemilihan Bujang Dayang tingkat provinsi Bangka Belitung. Sehabis ini Bujang Dayang 2017 akan dibina lagi melalui Disparbud Bangka Barat, untuk diwaktu yang akan datang mewakili Bangka Barat dalam pemilihan Bujang Dayang tingkat Provinsi.

Baca Juga :  Kabupaten Bangka Barat Raih Penghargaan Sertifikat Adipura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *