Bupati lantik 3 Pejabat Tinggi Eselon II/B

by -1064 Views

Sebanyak tiga Pejabat Tinggi Pratama Eselon II/ B diambil sumpahnya sekaligus dilantik oleh Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali di Gedung Graha Aparatur Kompleks Perkantoran Terpadu Desa Daya Baru, Muntok, Rabu ( 23/08/17 ).

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Markus, Sekretaris Daerah Yunan Helmi, Kajari Lana Hany Wanike Pasaribu, Wakil Ketua II DPRD Bangka Barat M. Ali Purwanto, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Annissa Parhan, Asisten dan Staff Ahli Bupati, Kepala OPD Pemkab Bangka Barat.

Ketiga orang Pejabat Tinggi Pratama Eselon II B yang dilantik tersebut adalah, Sukraedi, SP, jabatan lama Kepala Bagian Perekonomian Sekretaris Daerah, jabatan baru Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Antoni Pasaribu, S. Pd, jabatan lama Kepala Bagian Pembangunan Sekretaris Daerah, jabatan baru Sekretaris DPR dan Suwito, SE, jabatan lama Kepala Bagian Komunikasi Humas dan Protokol, jabatan baru Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Bupati Bangka Barat dalam sambutannya menekankan, pelantikan Pejabat Pratama Eselon II/B harus dipahami sebagai reformasi birokrasi yang tetap dijalankan, termasuk pula peningkatan pelayanan publik maupun peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Bangka Barat.

Baca Juga :  1 Tahun Membawa Berkah

Dikatakannya, beratnya tantangan ke depan menuntut Pemkab Bangka Barat untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Tantangan ke depan semakin berat, karenanya kita dituntut untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ” kata Parhan.

Menurutnya, kemajuan teknologi telah merambah ke pelosok – pelosok desa. Karena hal tersebut, diharapkan Pemkab Bangka Barat dapat menerapkan sistem pemerintahan yang berbasis elektronik atau E- Government yang mencakup lima point penting.

“ Yang pertama, menjaga, mempertahankan integritas, loyalitas disiplin dan komitmen tehadap tugas dan tanggung jawab. Kedua, lebih sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan yang timbul baik di lingkup instansi pemerintahan maupun masyarakat,” jelasnya.

Sedangkan poin ketiga menurut Parhan, mempunyai semangat untuk mewujudkan good governance dan clean governmnet dalam melaksanakan program kerja serta dapat berpegang pada peraturan perundangan yang berlaku.

Baca Juga :  DPRD Dukung MOU Kabupaten Bangka Barat Dengan Pemkot Palembang

“ Keempat, memiliki wawasan jauh kedepan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran yang inovatif dan kreatif untuk mencapai visi dan misi Bangka Barat Hebat. Dan yang kelima mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan dan memanfaatkan sumber daya yang ada secara optimal sehingga dapat menghasilkan produktifitas kerja secara maksimal,” tambah dia.

Parhan mengucapkan selamat kepada tiga Pejabat Tinggi Pratama Eselon II/ B yang baru dilantik dan berharap jabatan baru yang diamanahkan dapat membawa berkah bagi masyarakat.

“ Saya ucapkan selamat atas pelantikan saudara – saudara dan selamat menjalankan tugas. Semoga amanah yang saudara – saudara emban mulai hari ini membawa berkah dan hikmah bagi saudara – saudara beserta keluarga dan masyarakat,” imbuh Parhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *