ROBONGAN MAHASISWA AIESEC KUNJUNGI SITUS SEJARAH BANGKA BARAT

by -1242 Views

MUNTOK. Kumpulan Mahasiswa luar negeri yang tergabung dalam AIESEC melakukan pembelajaran ke Muntok Bangka Barat. Rombongan mengunjungi situs situs bersejarah seperti Pesanggrahan Menumbing, Museum Timah Indonesia Muntok, Rumah Mayor dan beberapa situs bersejarah lainnya di kota Muntok pada hari Selasa (8 – 8-2017l.

AIESEC (Association internationale des Estudiant en Sciences Economicues et Commercial) adalah organisasi perkumpulan mahasiswa yang membantu untuk penggembangan potensi kepemimpinan bagi mahasiswa.
Organisasi ini dibentuk pada tahun 1948, mempunyai anggota terbesar di dunia di 126 negara di dunia.

Baca Juga :  LKP Bina Excel Mandiri Gelar Festival Anak Bangka Barat

AIESEC berfokus pada pengembangan kepemimpinan para pemuda yang menjadi ambasaddor di luar negeri yang menjalankan projeck sosial. AIESEC juga berfokus pada pengembangan kepemimpinan, pengalaman kepemimpinan, hingga partisipasi di Global Learning Invironment.
Salah satu kegiatan yang bermanfaat AIESEC adalah kemungkinan untuk melakukan pratikum di berbagai negara anggota.

Rombongan didampingi oleh perintis/inisiator program Zamhari anggota DPRD Bangka Tengah, perwakilan Diskop & UKM propinsi Bangka Belitung.
Diterima oleh Plt Kadin Pariwisata Kebudayaan Suwito, beserta Kabid Pemasaran pariwisata Syahrul Effendi dan Kabid Kebudayaan Bambang Haryo Suseno.(rilis bidang promosi pariwisata, Dinas Pariwisata & Kebudayaan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *