Desa Telak Raih gelar Posyandu terbaik Nasional

by -1019 Views

Desa Telak kecamatan Parittiga, memperoleh penghargaan pakarti madya I dalam lomba pelaksana posyandu kategori Kabupaten tingkat nasional dari tim penggerak pemberdayaan dan kesejahteraan (TP PKK), jumat (14/7) di way halim, Bandar Lampung.
Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan dalam rangka peringatan hari keluarga Nasional (Harganas) ke XXIV oleh ketua umum TP-PKK Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, dan diterima oleh kader posyandu semangka desa Telak.

Wakil Bupati Bangka Barat, Markus yang hadir saat acara penutupan Harganas, Sabtu (15/7) Mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh posyandu Semangka Desa Telak tersebut. Menurutnya ini dapat dijadikan contoh untuk pelaksanaan posyandu lainnya.

“Kita apresiasi prestasi posyandu desa telak, yang dapat juara di tingkat nasional. semoga bisa ditingkatkan lagi dan dapat menjadi inspirasi oleh posyandu lainnya” ujarnya.

Baca Juga :  Hj Anissa Parhan Pimpin PMI Bangka Barat

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka Barat, H. Ismail, Mengakui bahwa penghargaan ini merupakan yang pertama untuk posyandu dan berharap dapat menjadikan motivasi bagi posyandu lainnya agar semakin semangat dalam melaksanakan tugasnya.

“harapan kedepan posyandu di Bangka Barat agar kebih baik. Terus membina masyarakat. Ini baru pertama kali bagi posyandu kita mendapat prestasi di tingkat nasional. Sebagai juara harapan 1 dari 34 propinsi di Indonesia ” ujar H. Ismail.

H. Ismail juga mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih ini merupakan buah dari kerja keras berbagai pihak baik pemkab kabupaten maupun para kader posyandu di desa dan kecamatan.

Baca Juga :  Masyarakat Sangat terbantu dengan diadakannya Operasi Mata Katarak Gratis dari PT. RSBT

” terima kasih kepada seluruh masyarakat desa telak, ketua PkK, bidan desa, puskesmas sekarbiru, kades telak yang telah membimbing posyandunya dan juga seluruh masyarakat Bangka Barat yang telah memberikan doanya sehingga kita meraih penghargaan ini” tutur Ismail.

Perasaan gembira juga terlihat dari anggota tim posyandu karena mereka dapat membuktikan prestasinya di tingkat nasional sehingga dapat mengharumkan bangka barat dan provinsi Bangka Belitung di tingkat nasional.

“ya perasaan kami senang, gembira dengan penghargaan ini. Mohon ada bimbingan yang lebih intensif dari pemkab Bangka Barat, sehingga ditahun depan dapat lebih baik lagi prestasinya. ” ujar Shitun Baroroh, pendamping tim posyandu dari kecamatan Parittiga. (rilis bag komunikasi humas dan protokol /muhaimin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *