BUPATI SHOLAT IED DI LAPANGAN GELORA

by -465 Views

MUNTOK. Bupati Bangka Barat H.Parhan Ali melaksanakan sholat ied bersama warga Bangka Barat di lapangan Gelora Muntok. Tampak hadir Kapolres Bangka Barat AKBP Hendro Kusmayadi, Sekda Bangka Barat H.Yunan Helmi, Pejabat di pemkab Bangka Barat dan masyarakat Bangka Barat. Dalam sambutannya Bupati mengajak masyarakat untuk saling memaafkan di Hari Raya iedul fitri, dan atas nama pribadi & keluarga serta Pemda Bangka Barat meminta atas segala salah dan khilaf.

” Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah mohon maaf apabila ada kesalahan dalam menjalankan roda pemerintahan selama ini. Marilah kita di hari yang Fitri ini saling memaafkan dan di maafkan,” ucap Bupati

Baca Juga :  Polsek Tempilang Amankan Wanita Pengedar Pil Somadril

Dalam sholat Ied di lapangan gelora Muntok H. Abdulrrohim bertindak sebagai Imam, dan sebagai khatib H.Isnaini.
Khatib H.Isnaini dalam ceramahnya mengajak memaknai Idul Fitri,

“Idul Fitri harus dimaknai oleh kita semua umat Muslim. Marilah kita saling memaafkan,menghilang ken
bencian, permusuhan antara kita. Kita ciptakan persaudaraan, kasih sayang untuk menciptakan negeri yang Ba”datun Thoyibatun Wa’rofun Ghofur,” pesan Isnaini

Baca Juga :  Kurang Dari 24 Jam TIM Gabungan Reskim Polres Babar dan Polsek Tempilang Ringkus Pelaku Penikaman

“Dalam pandangan islam salah satu indikator kualitas kepribadian seseorang adalah seberapa besar kehadirannya mampu memberikan manfaat kepada sesama,maka semakin unggul pula kualitas keberagamannya.
Rasullah bersabda Sebaik-baik manusia adalah orang yang paling banyak memberi manfaat kepada manusia,”papar Isnaini.

Usai sholat Ied Bupati, Sekda dan Kapolres saling berjabat tangan dengan jama’ah solat Ied dan mengundang masyarakat bersilahturahmi ke rumah dinas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *