PARHAN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

by -607 Views

MUNTOK. Bupati Bangka Barat H.Parhan Ali memimpin jalannya upacara memperingati Hari Lahirnya Pancasila. Kegiatan dilaksanakan di lapangan atletik pemkab Bangka Barat,Jum’at (2-6-2017). tampak hadir dalam upacara Wakil Bupati Markus, Ketua DPRD Bangka Barat Hendra Kurniadi, Wk Ketua 1 DPRD Badri Syamsu, Sekda Yunan Helmi, Ka OPD, dan peserta upacara Polri, TNI, serta pegawai pemkab Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat H.Parhan Ali membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat Indonesia,para ulama, ustadz, pendeta, pastor, bhiksu, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi TNI dan POLRI, serta komponen masyarakat untuk menjaga Pancasila. Pemahaman dan pengamalan pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara harus selalu di tingkatkan. Ceramah keagamaan, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan perdebatan di media sosial harus menjadi bagian dalam pendalaman pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga :  Langkah Cepat Bupati H Sukirman Program Berobat Gratis, Tinjau Pelayanan RSUD.

‘Namun demikian kita juga harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila. Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi , gerakan anti Pancasila, Anti UUD 1945, Anti NKRI, Anti Bhinneka Tunggal Ika, Anti NKRI dan gerakan Komunisme.

“Jaga perdamaian, jaga persatuan dan jaga persaudaraan di antara kita. Mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membahu bergotong royong demi kemajuan nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *