Kasat Binmas Himbau Masyarakat Jangan Mudah Panik Menerima Informasi Dari Medsos

by -542 Views

MUNTOK — Penggunaan media sosial (medsos) saat ini dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan semua kalangan ditengah masyarakat. Tak sedikit, masyarakat yang menggunakan medsos untuk mendapatkan informasi dan lain sebagai.

Untuk itu, dalam penggunaanya pun perlu dilakukan dengan cara cara yang bijak dan benar.

Menyikapi maraknya persoalan penggunaan medsos yang baik dan benar. Kepolisian dalam hal ini Polres Bangka Barat (Babar) melalui Satuan Binmas memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penggunaan Medsos yang baik dan benar. Momentum Ramadhan kali ini pun dianggap tepat untuk menyampaikan pemahaman tersebut, hal ini sudah dilakukan oleh Polres Babar melalui Kasat Binmas Polres Babar Iptu Nanang yang memberikan pemahaman dihadapan puluhan jamaah sholat tarawih di Masjid Al Ikhlas Pal 2 Muntok pada Selasa (30/5) malam.

Baca Juga :  POLRES BANGKA BARAT BERI EDUKASI TERTIB LALU LINTAS KEPADA SISWA

Himbauan tersebut, disampaikan Nanang sebelum melaksanakan Sholat Tarawih. Dirinya berpesan, dalam penggunaan Medsos sehari hari warga/masyarakat tidak perlu panik setiap kali mendapatkan informasi atau pemberitahuan yang bisa menghebohkan. Karena menurut Nanang, kehebohan tersebut hanya pada Medsos saja, tidak pada kehidupan nyata.

“Sebaiknya bapak/ibu tak perlu panik setiap kali mendapatkan informasi yang ada di dunia maya atau medsos. Karena di dunia nyata, kehebohan itu tak seperti yang ada di dumay atau medsos. Jika saja, bapak/ibu membutuhkan informasi yang betul akurat, maka sebaiknya hubungi pihak kepolisian maupun aparatur pemerintah lainnya. Jangan mudah terpancing, dan tersulut dari hal hal yang tak jelas yang ada di Medsos, karena semua itu akan berdampak perpecahan di antara kita, “ujar Kasat Binmas Iptu Nanang saat memberikan pemahaman tentangga penggunaan Medsos di hadapan para jamaah sholat tarwih di Masjid Al Ikhlas Pal 2 Muntok. Selasa (30/5) malam.

Baca Juga :  Fitri Raih Hadiah Motor Dari Kegiatan MRSF

Nanang yang saat itu di dampingi Kasat Shabara Polres Babar AKP Edwar juga menghimbau, dalam penggunaan Medsos sebaiknya warga masyarakat harus lebih berhati hati. Selain itu, penggunaan nya pun sebaiknya dilakukan seperlu nya saja.

“Penggunaan Medsos sebaiknya kita lebih berhati hati, seperlu nya saja. Jangan salah gunakan medsos untuk memecah belah persuadaraan di antara kita. Sudah banyak kejadian menggunakan medsos dengan cara cara yang tak benar mengakibatkan perselisihan, pertikaian dan lain sebagainya yang pada akhirnya merugikan kita semua, “Jadi, kami mengharapkan kepada warga masyarakat agar lebih bijak dan berhati-hati memberikan komentar di Medsos,” harapnya.(Net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *