12 Hafidz/Hafidzah Perkuat Kafilah STQ Bangka Barat

by -1026 Views

Sebanyak 12 Hafidz/Hafidah akan memperkuat kafilah Bangka Barat dalam lomba Seleksi Tilawah Quran (STQ) tingkat Provinsi kepulauan Bangka Belitung yang akan dilaksanakan di Sungailiat pada 2-6 Mei 2017. Keduabelas kafilah itu terdiri atas 7 putra dan 5 putri dan akan mengikuti masing-masing cabang tilawah dan hifdzil Quran. Demikian disampaikan Kabag. Sosial Kemasyarakatan, Setda Bangka Barat, Suradi kafilah Bangka Barat setelah acara pelepasan kafilah STQ, Selasa (2/5) di Kantor Bupati Bangka Barat.

“Kafilah Bangka Barat mengirimkan 12 peserta dari 14 peluang kategori lomba yang ada di STQ tingkat Provinsi. Cabang tilawah Alquran golongan anak-anak putra dan putri, tilawah Alquran golongan dewasa putra dan putri. Cabang hifzhil Quran atau hafalan Quran golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz. Sementara hifzhil Quran golongan 20 juz putri dan 30 juz putri tidak kita ikuti” kata Suradi.

Baca Juga :  Sat Pol PP, Satlinmas dan Damkar Bangka Barat Gelar Apel Pasukan

Suradi menambahkan dengan formasi kafilah yang dikirimkan, ia berharap akan memperoleh tiga besar dalam lomba STQ Provinsi tersebut. Terlebih kafilah Bangka Barat masih diperkuat oleh Hafidz cilik Musa yang ikut dalam tilawah anak putra 30 juz, dan Sahid yang mengikuti golongan tilawah 20 juz.

“Pada STQ tahun 2015 di Pangkalpinang kita menjadi juara umum. Harapannya untuk tahun ini semoga Bangka Barat menargetkan minimal 3 besar juara” harap Suradi.

Baca Juga :  PT Timah Tbk bersama Kodim 0431 Bangka Barat Tanam Mangrove dan Pohon Pucuk Merah di Pantai Teluk Rubiah

Sementara itu wakil Bupati Bangka Barat, Markus yang melepas keberangkatan kafilah Bangka Barat berharap agar kafilah Bangka Barat mampu menunjukkan prestasi terbaiknya dalam STQ tingkat Provinsi Bangka Belitung.

“Mudah-mudahan Kafilah Bangka Barat mampu menunjukkan performa terbaiknya sehingga dapat meraih predikat yang membanggakan dan kemenangan seluruh masyarakat Bangka Barat” ujanya. (Rilis Bag. Komunikasi Humas dan Protokol / Muhaimin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *