BUPATI PARHAN PIMPIN UPACARA MEMPERINGATI HUT SATPOL PP LINMAS DAN DAMKAR

by -749 Views

MUNTOK. Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali memimpin jalannya upacara Memperingati HUT SatPol PP ke 68, Linmas ke 55 dan Damkar ke 98. Upacara dilangsungkan di lapangan atletik Pemkab Bangka Barat Rabu (26-4-2017) . Upacara diikuti oleh peserta upacara, hadir dalam kegiatan Wakil Bupati Markus, Kapolres AKBP Hendro Kusmayadi, Kasi Intel Kajari, Kadin SatPol PP Sidharta Gautama,pejabat Propinsi dan Pemkab Bangka Barat, anggota POLRI, TNI. Satpoll PP, linmas, DAMKAR, serta pelajar di Bangka Barat.

Bupati Bangka Barat membacakan sambutan Menteri Dalam negeri mengatakan memberikan apresiasi atas kehadiran peserta upacara, inilah semangat Korps yang terus menerus kita kembangkan bersama walaupun berbeda budaya, sejarah tapi kita mempunyai satu rencana yaitu garda terdepan dalam menegakkan peraturan negara dan pelanggaran ketertiban umum serta memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Dua Orang Pelaku Pencurian Buah Sawit Di Simter Diamankan.

Pada kesempatan kali ini, Atas nama Pemerintah mengucapkan selamat ulang tahun kepada Satuan Polisi Pamong Praja ke 67,Satuan Perlimdungan Masyarakat ke 55, dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdiaanya men çgemban tugas’tugas dan memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan tata tertib, aman kepada masyarakat.
Dengan ulang tahun SatPol PP, Linmas dengan mengambil Tema Peningkatan peran SatPol PP dan Linmas dalam menjaga kemajemukan masyarakat di daerah.

Dalam kesempatan kali ini saya menekankan kepada Satuan Polisi Pamong Praja untuk melakukan hal-hal sebagai berikut:

1.Selalu bangga dan menjunjung tinggi kehormatan satuan polisi pamong praja,sebagai bentuk pengabdian bangsa dan negara
2. Memberikan pelayanan yang cepat dan tepat atas ancaman, gangguan, halangan dan tantangan terkait ketentraman dan ketertiban umum yang terjadi di masyarakat.
3. Membuka ruang dialog kepada seluruh lapisan masyarakat,atas kebijakan-kebijakan yang akan di ambil dengan tetap memegang teguh peraturan perundang-undangan yang berlaku.
4. Selalu peka terhadap perubahan-perubahan sosial yang terjadi di masyarakat, Sehingga kita dapat melakukan langkah antisipatif untuk menghindari dampak yang lebih besar dan
5. Tingkatkan jejaring kerja yang baik antar sesama satuan polisi pamong praja maupun unsur-unsur yang lain yang mendukung fungsi dan tugas di lapangan.

Baca Juga :  Disabilitas dan Lansia di Bangka Barat Terima Bantuan Kursi Roda dari PT Timah Tbk

Setelah membacaka sambutan Menteri Dalam negeri Bupati Parhan beserta pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat dan pejabat Pemprov Bangka Belitung menyaksikan atraksi dari Satpol PP pemkab Babar dan aksi pemadam kebakaran dari Unmet Muntok, Bupati, Wabup, Kapolres dan pejabat lainnya ikut memperagakan cara memadam kebakaran menggunakan appar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *