UNMET PT.TIMAH SOSIALISASIKAN DUTA BACA BANGKA BARAT

by -856 Views

 MUNTOK. Sebagai bentuk kepedulian PT TIMAH mengairahkan minat baca di masyarakat melaksanakan kegiatan program ‘Duta Baca Bangka Barat Goes to Your School”” bekerjasama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah dan Duta Baca Bangka Barat tahun 2016 Retrisyia Argind Putri pada hari Rabu (19-4-2017)

Kepala Unmet Metalurgi PT TIMAH Ir Eko Nuzianto mengatakan ini sebagai bentuk kepedulian PT Timah Tbk di bidang pendidikan, menindaklanjuti arahan Direksi PT TIMAH agar melaksanakan program CSR , salah satu melakukan sosialisasi Duta Baca Goes To Your School. Hal itu di sampaikan Eko saat diterima Drs Rukiman Msi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Bangka Barat di ruang kerjanya.

Drs Rukiman menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Unmet PT TIMAH, dengan kegiatan ini mudah-mudahan dapat membuat siswa-siswi di Bangka Barat gemar membaca, saat ini kita terus menghidupkan perpustakaan di Bangka Barat.
Rukimanpun berharap kepada PT TIMAH dapat membantu dengan dibukanya kembali Perpustakaan di Taman Permai Unmet Muntok.

Baca Juga :  Ruang Terbuka Hijau Taman Tirta PT. Timah Sarana Rekreasi dan Edukasi Pelajar dengan Suasana Asri

Kegiatan hari pertama sosialisasi Duta Baca Bangka Barat diawali di SMPN 2 Jebus.
Rombongan sosialisasi Duta baca di terima oleh Kepala sekolah Achmad Kosasih Spd

Achmad Kosasih dalam sambutannya di awal sosialisasi mengucapkan terimakasih kepada PT Timah dan Dinas Arsip dan Perpustakaan, dengan sosialisasi dari Duta Baca Bangka Barat .Dirinya berharap agar minat baca siswa meningkat, membaca adalah jendela dunia,melalui membaca kita dapatkan ilmu,” ungkap Kosasih

Ketua koordinator sosialisasi Unmet PT Timah Sain Ahmad dalam arahan mewakili PT Timah mengatakan program CSR PT Timah sosialisasi Duta Baca di maksutkan agar pelajar di Bangka Barat menjadikan buku sebagai gudang ilmu, dengan membuka gudang tetsebut ilmu apapun di dapat, syarat cuma dengan membaca buku.
Kita harus menguasai teknologi, jangan kita dikuasai teknogi,” ujar Sain

Baca Juga :  Mau Lihat Pameran Foto Sejarah, Yuk Kunjungi Museum Timah Indonesia Muntok.

Setelah mengikuti materi yang di sampaikan Duta Baca Bangka Barat Retrisyia Arfind Putri dua siswa SMP 2 Jebus Adi Kurniawan dan Riska dwi Oktari setelah mengikuti sosialisasi
Adi mengaku tertarik menjadi duta baca. Senada dengan.Ade, Riska dengan membaca kita dapatkan ilmu,dengan buku kita dapat mengetahui pengetahuan yang ada di buku tersebut,Riska ingin meneruskan jejak Retrisyia Duta Baca Bangka Barat 2016.