BLK SIAPKAN GENERASI BANGKA BARAT HEBAT

by -1562 Views

MUNTOK. Generasi Bangka Barat hebat akan segera di persiapkan untuk mewujudkan Bangka Barat Hebat tahun 2021.Balai Latihan Kerja Dinas penanaman modal, perizinan,Satu Pintu,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bangka Barat melaksanakan Pelatihan Kerja.
Acara di laksanakan di Balai Latihan Kerja bulan Maret ini untuk Pelatihan Outomotif.

Kasie Penempatan Tenaga Kerja Delly Ananda mengatan kegiatan untuk mendukung program Bangka Barat Hebat.” Saat ini kami BLK sedang melakukan pelatihan otomotif perbengkelan motor, pelatihan di ikuti 15 peserta dari seluruh kecamatan di Bangka Barat.

Baca Juga :  8 MARCHING BAND 2018, Meriahkan HUT RI

Tujuan diadakan pelatihan untuk mengurangi angka pengangguran di kabupaten Bangka Barat, sesuai dengan visi misi Bupati Bangka Barat yaitu mewujudkan Bangka Barat Hebat tahun 2021. Dengan harapan para peserta bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan bisa menumbuhkan angka pekerjaan di Kabupaten Bangka Barat,”ujar Delli

Dengan keadaan ekonimi sekarang masyarakat sulit mendapatkan pekerjaan, di harapkan dengan pelatihan ini dapat mengurangi pengangguran di Bangka Barat.,”ucap Delli

Baca Juga :  DPRD Bangka Barat Sahkan Tiga Perda

Delli menambahkan bahwa setelah pelatihan otomotif pihaknya bulan-bulan selanjutnya akan melaksanakan pelatihan Menjahit, listrik,las, service AC dan salon.

Salah satu peserta dari kecamatan Simpang Teritip Muhamad Nazriel Ilham mengaku senang mengikuti pelatihan ini” mudah-mudahan lebih sukses lagi, menambah pengalaman, pengetahuan terutama mesin.

Nazriel berharap setelah pelatihan ini dan mendapat Sertifikat dari BLK. dirinya ingin mencari pekerjaan.(jnt)