PUSKESMAS JEBUS GALANG KOMITMEN AKREDITASI

by -2938 Views

JEBUS. Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan menuju Bangka Barat Hebat tahun 2021, Puskesmas Jebus laksanakan Penggalangan Komitmen Akreditasi.

Bupati Bangka Barat selain memberikan sambutan juga memimpin ikrar janji pegawai puskes dalam komitmen tsb dan juga di laksanakan penandatanganan komitmen akreditasi pegawai di saksikan oleh Bupati H.Parhan Ali.

Kepala Puskesmas Jebus Yudistira Panjaitan S.kep Ns mengatakan Kegiatan Penggalangan Komitmen Akteditasi di Puskesmas Jebus sebagai bentuk untuk peningkatan mutu pelayanan di puskesmas jebus, terutama dari tujuan UKP (Usaha Kesehatan Perorangan).dan UKM (Usaha Kesehatan Masyarakat) dan
kerjasama lintas sektor antara puskes, dan di kecamatan.

Plt Kadin Kesehatan Kasneti S.os dalam sambutannya mengatakan Peningkatan mutu pelayanan di puskesmas jebus untuk mencapai akreditasi, di harapkan kita semua harus bersungguh-sungguh sepenuh hati mendukung komitmen ini di kecamatan ini.
Pelaksanaan Akreditasi mengaju kepada PERMENKES RI No 75 tahun 2014 tentang Puskesmas dan PERMENKES No 46 tahun 2015 tentang Akreditasi Puskesmas, Klinik Pratama,tempat praktet dokter dan Dokter gigi.

Baca Juga :  Satlantas Polres Babar Sampaikan Operasi Patuh Menumbing di Radio Pilar

Akreditasi merupakan mekanisme regulasi untuk mendorong peningkatan mutu pelayanan kesehatan dan kinerja Puskesmas.
Akreditasi di mulai dari tahapan Sosialisasi, Penggalangan Komitmen Bersama” jelas Kasneti

Bupati Bangka Barat H.Parhan ali dalam sambutannya mengatakan,” Kegiatan penggalangan komitmen akriditasi guna peningkatan mutu pelayanan puskesmas. Dalam silahturahmi ini saya merasa bangga puskesmas jebus akan melaksanakan akriditasi tahun 2017 ini. Mari kita semua berkewajiban berkontribusi mensukseskan kegiatan akreditasi ini,” ajak Parhan

Baca Juga :  Kolaborasi dengan TNI, PT Timah Tbk dan Kodim 0431 Bangka Barat Bakal Tanam Mangrove di Pesisir Pantai Cupat

Pemerintah Daerah berkewajiban memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, diharapkan akridasi puskesmas dapat mendukung program tsb. 

Selaku Bupati ,”Saya orang pertama berkomitmen mendukung akriditasi puskesmas Jebus,”ujar Parhan

Bupati Parhan dalam kesempatan itu selain menandatangani komitmen akreditasi juga memimpin pembacaan Ikrar komitmen yang di ucapkan oleh seluruh pegawai puskesmas jebus dan hadirin yang mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir dalam acara penggalangan komitmen akreditasi puskesmas Jebus Sekda Bangka Barat Yunan Helmi, Plt kadin Kesehatan Kasneti,Kepala Puskesmas jebus, CamatJebus, Koramil Jebus, Polsek Jebus , PKK dan seluruh Pegawai Puskesmas Jebus. (JNT).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *